Sabtu, 28 April 2018

Pejuang Skripsi Hingga Akhirnya Wisuda STMIK AMIKOM Purwokerto

Wisudawan/ti STMIK AMIKOM Purwokerto
Kampusku- Sebelumnya saya ucapkan selamat buat kalian yang telah diwisuda, semoga ilmu-ilmu yang telah didapatkan dibangku kuliah dapat teraktualisasikan di dunia kerja atau didunia pendidikan selanjutnya, semoga bermanfaat untuk masyarakat secara luas. Dengan gelar yang kalian dapatkan semoga menjadi insan akademis, insan yang selalu menghargai waktu, insan yang selalu haus ilmu, insan yang selalu bersyukur, insan yang selalu menghormati tuannya, dan tak lupa insan yang selalu mencari ridha Allah SWT.
Selamat berjuang ditantangan berikutnya, tahapan bimbingan, revisi, acc laporan, ujian skripsi, revisi laporan, acc, yudisium dan wisuda adalah bagian konsekuensi dari perkuliahan yang kalian ambil dan kontrak dengan Perguruan Tinggi. Maka moment tersulit kalian sudah tergantikan dengan pemindahan tali toga dibulan april 2018 ini, wisuda adalah moment penting yang kalian tunggu-tunggu bersama orang terkasih. CONGRATULATION AND SUCCESS FOR GRADUATION!!


Moment Kalian Saat Ujian dan Revisi

Pejuang skripsi yang menegangkan saat mempertanggung jawaban laporan didepan dewan penguji, moment ini berbagai tantangan menjadi tolak ukur yang membuat bersitegang dengan pembimbing dan dewan penguji baik saya pribadi maupun dewan penguji tapi semua itu dilewatinya dengan baik. Banyak sekali cerita dimoment ini dari kesedihan, rasa cemas, argumentasi-argumentasi dengan dewan penguji untuk mempertahankan laporan, hingga moment ini membuat sempat putus asa karena diluar dugaan dan Allah pun menjawab do'a nya, lelah dalam memperjuangkan membuat saya salut. Buat "Dn" yang telah menunjukkan bahwa anda mampu mengatasi semua itu, dan sayapun pernah mengingatkan bahwa semua itu pasti akan dapat dilalui dan alhamdulillah anda dapat tersenyum menatap masa depan dengan nilai "Cumlaude".

Dan perlu diingat semua itu hanya sebagai moment saja, karena ujian yang akan lebih sengit adalah ujian yang tanpa disadari akan menguras tenaga dan perasaan, masa-masa lalu hanya sebagai pengingat bukan disedihkan tapi sebagai penyemangat untuk terus menatap masa depan yang lebih baik, waktu tidak dapat dikembalikan kewaktu semula maka dari itu manfaatkan waktu yang sedikit agar dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

Pejuang skripsi yang terus mengeluarkan keringat saat bimbingan, kenapa mas "ajs"?, apa yang mas takutkan dari saya, perlu mas tahu saya itu Dosen yang humanis kata saya, Dosen yang kece badai kata saya, Dosen yang selalu meluangkan waktu buat kalian saat dibutuhkan, jadi tidak usah tegang mas dan ruangan sayapun ac nya dingin banget loch mas. Jangan ambil hati yach mas karena moment ini buat kalian mengingat betapa kejamnya revisi terus menerus tapi moment tersebut sudah mas ajs bayar lunas dengan wisuda.

Pejuang skripsi untuk pendidikan selanjutnya, tidak ada yang tidak mingkin jika niat mba "ds" lillah karena Allah maka ilmu yang ingin diraih juga akan dipermudah segala urusannya, disaat moment bimbingan kata kuliah selanjutnya yang selalu muncul menjadi motivasi semangat untuk menyelesaikan skripsi tanpa lelah. Raihlah mimpi disaat lelah itu menjadi lillah, kesemua itu pasti juga akan berlalu tapi ilmu akan tetap ada sebagai bekal kehidupan dan jangan puas diri hanya sampai dititik itu saja, karena itu buatlah titik titik yang terus berlanjut dengan kata kata yang indah.

Dan ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang selalu diamalkan walaupun sedikit tapi memberikan manfaat buat yang membutuhkan, teruslah menulis karena kertas putih tidak dapat dipahami oleh siapapun jika tinta tidak melekat padanya, buat dunia mengenalmu dengan tulisan yang bermanfaat agar keringat yang dikeluarkan terbayar lunas dengan apa yang diperjuangkan. Dunia itu luas mba, mintalah agar kaki ini dapat melangkah lebih jauh dengan ridhoNya, dan selamat menjadi "the best of the best"

Pejuang skripsi sebelum perang dengan tantangan, sebelum perang memperjuangkan laporan dihadapan dewan penguji sudah banyak tantangan yang harus dilewati, lelah memang pahit tapi sudah terbayar dengan pindahnya toga. Revisi yang melelahkan yang terus menguras tenaga dan air mata membuat pejuang ini terus menanyakan kapan "selesai", moment ini teramat alot, dan alhamdulillah sayapun dapat tersenyum karena senyum mba "tr" kembali melebar. Tetap rendah hati jangan pernah membalas ketidak sukaan orang dengan umpatan, tetap doakan yang baik-baik dan ingat semua itu pasti akan berlalu tanpa berharap kembali lagi.

Pejuang skripsi dengan kerendahan hati, mungkin moment ini menjadi hal yang baik buat mas dwg karena sudah teramat banyak cerita dalam perjuangannya, lelah yang diperjuangkan terbayar sudah dengan perpindahan tali toga, selamat mas semoga dapat berbagi ilmu kembali dilain waktu. Saya salut dengan perjuangannya yang tak kenal lelah untuk membahagiakan keluarganya, betul keluarga adalah moment yang penting dalam segala hal dan tanpa keluarga apalah moment itu.
@Pejuang Skripsi
Semoga tetap terus memperjuangkan cita citanya hingga orang terkasih tersenyum melihatmu sukses dalam segala hal, karena sudah teramat banyak cerita diluar bimbingan dan moment pada saat lomba berulang kali kita bercerita, sekali lagi saya ucapkan selamat sudah diwisuda dan sudah mendapatkan kerja, semoga didunia kerja tetap menjaga etika, rendah hati dan selalu bersyukur atas nikmatNya.

Karena waktu yang teramat singkat jadi maaf saya tidak dapat bercerita banyak tentang kalian yang saya bimbing, semoga apa yang saya ucapkan adalah hikmah karena saya sendiri tempatnya salah dan semua kebenaran hanya milik Allah swt.

Sekali lagi selamat atas diwisudanya kalian, semoga ilmu yang kalian dapatkan bermanfaat buat yang membutuhkan, tetap rendah hati, selalu menjaga sopan santun didunia kerja, selalu berdoa dan bersyukur apa yang sudah kalian dapatkan, karena semua yang kalian dapatkan kelak akan dipertanggung jawabkan semua tanpa terkecuali.

 ---------------   CONGRATULATION AND SUCCESS FOR GRADUATION!!
Latest
Next Post

post written by:

0 comments: